Headlines
Published On:Tuesday 5 February 2013
Posted by Unknown

Windows Phone untuk Pasar Afrika

Gandeng Huawei, Microsoft Luncurkan Windows Phone untuk Pasar Afrika


Setelah sebelumnya Intel meluncurkan smartphone pertamanya di Afrika, kali ini giliran Microsoft dan Huawei. Kedua perusahaan ini mengumumkan jika mereka bekerjasama untuk menghadirkan Windows Phone baru di Afrika. Keduanya menarget Afrika yang merupakan salah satu pasar dengan pertumbuhan teknologi tercepat di duna tetapi mayoritas penggunanya masih bergantung pada feature phone.

President Microsoft International, Jean-Phillipe Courtois mengatakan dalam sebuah pernyataan jika kedua perusahan yakin bahwa akses teknologi dapat dan akan berperan sebagai akselerator yang baik bagi daya saing Afrika.

Smartphone yang disebut Huawei 4Afrika ini akan menjadi seri pertama dari perangkat yang dibuat khusus untuk negara tersebut. Huawei 4Afrika diharapkan dapat diluncurkan di Angola, Mesir, Pantai Gading, Kenya, Maroko, Nigeria dan Afrika Selatan akhir bulan ini.

Microsoft sendiri fokus pada Afrika dengan populasi lebih dari 1 miliar untuk memperkuat pasar smartphone. Perusahaan mengatakan jika lebih dari 90% dari semua ponsel yang dijual di Kenya dan Nigeria adalah feature phone. Selain Huawei, Microsoft juga bekerjasama dengan HTC, Samsung dan Nokia untuk mengembangkan perangkat Windows Phone.

Huawei 4Afrika dilengkapi display 4 inci dengan resolusi 400x800, dual-core 1,2GHz Snapdragon processor, kamera depan dan belakang, serta 4GB internal storage. Handset ini tersedia dalam 4 pilihan warna berbeda, biru, merah, hitam dan putih yang akan hadir dilengkapi preloaded app dari developer Afrika untuk konsumen lokal.

Selain memberikan akses aplikasi pada pengguna, Huawei 4Afrika juga diharapkan dapat menjadi cara utama bagi pengguna untuk mengakses internet. Menurut New York Times, smartphone yang ditujukan bagi pelajar, pemilik usaha kecil dan developer ini akan dibanderol dengan harga $150.


sumber : gopego.com

PENULIS

Posted by Unknown on 15:21. Filed under . Anda dapat mengikuti respon untuk entri ini melalui RSS 2.0. Jangan ragu untuk meninggalkan sebuah respon atau komentar by: GIYANTO JAYA

By Unknown on 15:21. Filed under . Ikuti setiap berita RSS 2.0. Tinggalkan tanggapan

0 comments for "Windows Phone untuk Pasar Afrika"

Leave a reply

FACEBOOK

UNTUK ANDROIDMU

http://3.bp.blogspot.com/-IjQh813QN50/VA_tMM55FHI/AAAAAAAAEVI/JNJx6fgNpWA/s1600/install-apk-file%2Bcopy.jpg