Headlines
Published On:Monday 14 May 2012
Posted by Unknown

evakuasi korban sukhoi SJ 100

Tim SAR Memfokuskan pencarian di kawasan Gunung Salak dengan koordinat 06? 42’ 41.3” LS -106? 44’ 41.2” BT. Setelah tim SAR yang dikoordinator Basarnas itu mendapatkan keberadaan pesawat di lokasi tersebut, Kamis (10/05/2012) Pagi. Tim SAR mendirikan Posko di Desa Cipelang Kecamatan Cijeruk Bogor.

Pukul 13.30 wib Tim SAR dengan kekuatan 70 personil dari Basarnas, TNI, Polisi (Brimob), Marine Guard, PMI, Al Fatah dan Potensi SAR Lainnya bergerak menuju lokasi.

“Perjalanan darat untuk mencapai tujuan kami perkirakan 5-6 Jam, “ ungkap I Ketut Parwa, Kepala Kantor SAR Jakarta selaku SAR Mission Coordinator (SMC) .

Lokasi berada pada ketinggian 2060 diatas permukaan laut (DPL). Sementara Posko di Cipelang Cijeruk saat ini berada pada ketinggian 1100 DPL. Diperkirakan, Tim SAR mencapai lokasi kejadian pada malam hari. Mereka akan istirahat dengan mendirikan Bivak (Tenda) dan akan melanjutkan pencarian esok harinya.

Sementara Tim SAR ke dua akan diberangkatkan pukul 05.00 wib besok pagi dari Posko Cijeruk. Tim SAR berjumlah sebanyak 250 personil dari Basarnas, TNI, Polri, dan Potensi SAR Lainnya. Tim SAR juga akan menyiagakan 9 (sembilan) pesawat Helikopter untuk proses evakuasi. Tidak hanya itu, 15 unit mobil Ambulance juga telah disiapkan di Posko Cijeruk.

I Ketut Parwa dalam keterangan pers yang didampingi Danrem Kol. Anto Mukti Putranto menghimbau pada relawan yang ingin bergabung dalam operasi SAR untuk berkoordinasi dengan Basarnas “yang pasti medan nya cukup extreme, kami tidak mau ada teman-teman relawan yang tidak siap dari segi fisik maupun peralatan yang tidak memadai sehingga justru menghambat proses evakuasi yang kami rencanakan

evakuasi korban kecelakaan pesawat Sukhoi dilanjutkan. Dua kantong jenazah lagi tiba di Lanud Halim pukul 07.27 WIB menggunakan helicopter Basarnas HR 1518. Tim evakuasi Halim memindahkan kantong jenazah tersebut dari helicopter menuju mobil ambulans. Selanjutnya ambulans tersebut membawa kantong jenazah ke RS Polri Kramatjati.

Kantong-kantong jenazah yang telah tiba di RS Polri kemudian diidentiikasi oleh Tim DVI (Disaster Victim Identification). Hingga saat ini pihak Basarnas belum bisa memastikan berapa jumlah korban yang telah dievakuasi. Hal itu karena dalam satu kantong jenazah berisi beberapa potongan jenazah yang bisa saja terdiri dari beberapa orang korban.

Pihak Basarnas menyerahkan proses identifikasi sepenuhnya kepada Tim DVI Polri. Sementara berdasarkan informasi dari posko Cijeruk, cuaca di Gunung Salak pagi ini berkabut tebal dan angin cukup kencang

anggota senkom ikut bergabung untuk mkabupaten bogor dan sukabumi bergabung di pos bawah dilarang naik ke gunung karena sudah cukup di atas yang dperbolehkan team dari rusia saja untuk ikut evakuasi dan ini foto anggota senkom yang ikut bergabung di pos membantu tim SAR yang lain


sumber : basarnas





PENULIS

Posted by Unknown on 20:09. Filed under . Anda dapat mengikuti respon untuk entri ini melalui RSS 2.0. Jangan ragu untuk meninggalkan sebuah respon atau komentar by: GIYANTO JAYA

By Unknown on 20:09. Filed under . Ikuti setiap berita RSS 2.0. Tinggalkan tanggapan

0 comments for "evakuasi korban sukhoi SJ 100"

Leave a reply

FACEBOOK

UNTUK ANDROIDMU

http://3.bp.blogspot.com/-IjQh813QN50/VA_tMM55FHI/AAAAAAAAEVI/JNJx6fgNpWA/s1600/install-apk-file%2Bcopy.jpg