Headlines
Published On:Tuesday 19 April 2016
Posted by Unknown

Windows 10 Mobile 64-bit



Seperti yang kita ketahui, Windows 10 Mobile saat ini baru mendukung sistem 32-bit. Windows 10 Mobile juga tertinggal dengan iOS dan Android untuk urusan ini.
Sadar akan hal itu, Microsoft mengkonfirmasi akan menghadirkan versi 64-bit dari Windows 10 Mobile.
Hal ini dibocorkan oleh Senior Technical Fellow Microsoft, Dave Cutler. Cutler mengatakan bahwa pihaknya kini tengah mengembangkan dukungan 64-bit untuk Windows 10 Mobile. Sayangnya, tidak diberitahu kapan akan diluncurkan Windows 10 Mobile versi 64-bit ini.

Apa manfaaatnya sistem 64-bit?

Manfaat yang akan didapatkan sendiri adalah Windows 10 Mobile bisa memakai RAM dengan kapasitas diatas 4GB, kecepatan bus architecture / app yang lebih cepat, parallel processing yang lebih baik, hingga teknologi Microsoft Patch Guard.
Fitur-fitur diatas sebenarnya tidak begitu dipentingkan untuk kalangan konsumen biasa, tapi lebih menyasar pada pengguna pebisnis atau korporat yang membutuhkan keamanan yang lebih tinggi.
Namun tentu dengan dukungan 64-bit berkapasitas RAM 4GB keatas, maka Windows 10 Mobile bakal powerful untuk melakukan tugas-tugas berat seperti gaming, multi tasking, dan terutama lebih lancar dalam menjalankan Continuum.
Perlu diketahui juga, bahwa prosesor Snapdragon dari Qualcomm yang sudah berbasis 64-bit adalah Snapdragon 808, 810 dan 820.
Tapi, meskipun ada smartphone Windows 10 Mobile yang sudah menggunakan prosesor Snapdragon diatas, pengguna tidak bisa meng-upgrade-nya secara langsung sehingga dapat mendukung 64-bit. Hal yang sama juga terjadi di PC, dimana tidak bisa langsung begitu saja dan penggunanya harus melakukan clean install Windows 32-bit untuk diinstal Windows 64-bit.
Mungkinkah Microsoft akan menyertakan dukungan 64-bit pada Anniversary Update a.k.a Redstone di Windows 10 Mobile nanti? Bisa jadi iya bisa jadi tidak, tergantung dari kesiapan Windows 10 Mobile 64-bit itu sendiri.

Tapi kemungkinan besar smartphone Surface Phone-lah yang bakal disemati dukungan 64-bit ini, mengingat Surface Phone digadang-gadang bakal menjadi smartphone paling gahar yang tengah dipersiapkan oleh Microsoft saat ini.
via Windows Central
winpoin

PENULIS

Posted by Unknown on 11:05. Filed under , . Anda dapat mengikuti respon untuk entri ini melalui RSS 2.0. Jangan ragu untuk meninggalkan sebuah respon atau komentar by: GIYANTO JAYA

By Unknown on 11:05. Filed under , . Ikuti setiap berita RSS 2.0. Tinggalkan tanggapan

0 comments for " Windows 10 Mobile 64-bit"

Leave a reply

FACEBOOK

UNTUK ANDROIDMU

http://3.bp.blogspot.com/-IjQh813QN50/VA_tMM55FHI/AAAAAAAAEVI/JNJx6fgNpWA/s1600/install-apk-file%2Bcopy.jpg