Headlines
Published On:Monday 16 November 2015
Posted by Unknown

Presiden Jokowi Bertemu Bos Microsoft


Rabu, 28 Oktober 2015 besok rencananya Presiden Jokowi bakal bertemu dengan CEO Microsoft Satya Nadella untuk penandatanganan kerja sama di bidang pendidikan.
Melalui kerja sama tersebut Microsoft bakal menyediakan akses terhadap Office 365 secara gratis ke 47 juta pelajar di Indonesia, atau senilai 66 trilyun rupiah.
PENGGIAT LINUX & OPEN SOURCE MENGANGGAP KERJASAMA INI MERUPAKAN PENJAJAHAN MODERN.
Microsoft juga bakal memberikan pelatihan kepada guru, content creator, leader, dan decision makers di Indonesia untuk lebih familiar lagi dengan pemanfaatan teknologi secara maksimal, dengan besar investasi senilai 13.7 milyar rupiah.
Tidak hanya itu saja, Microsoft juga bakal berkolaborasi terhadap implementasi teknologi TVWS untuk memberikan akses koneksi yang baik di sekolah pedesaan.
Bagi kamu yang belum tahu, TVWS atau “TV White Space” adalah teknologi penggunaan channel TV yang kosong atau tak terpakai antara VHF dan UHF (atau lebih dikenal dengan buffer channel) untuk dimanfaatkan sebagai broadband internet access. Untuk coverage, TVWS ini bisa 100x lebih luas daripada Wi-Fi.
 
Jadi dari kerja sama ini bisa dipastikan bahwa 47 juta pelajar Indonesia bakal mendapatkan akses Office 365 gratis, guru dan leader mendapatkan pelatihan teknologi gratis, dan sekolah di pedesaan bisa mendapatkan akses internet.
Namun demikian tidak semua pihak di Indonesia menanggapi kerjasama ini dengan baik. Beberapa komunitas penggiat Linux & Open Source menganggap bahwa ini adalah bentuk penjajahan Microsoft kepada Indonesia di era digital.
by:winpoin

PENULIS

Posted by Unknown on 10:43. Filed under . Anda dapat mengikuti respon untuk entri ini melalui RSS 2.0. Jangan ragu untuk meninggalkan sebuah respon atau komentar by: GIYANTO JAYA

By Unknown on 10:43. Filed under . Ikuti setiap berita RSS 2.0. Tinggalkan tanggapan

1 comments for "Presiden Jokowi Bertemu Bos Microsoft "

  1. Iron Nuggets - Titanium Price Per ounce - Tioga Art Products
    We ship our westcott titanium scissors Iron Nuggets titanium 170 welder in the microtouch titanium trim reviews USA at the lowest prices on our website. Free shipping on orders winnerwell titanium stove over $100. FOR titanium helix earrings SALE! · Iron Nuggets. Type: Aluminum.

Leave a reply

FACEBOOK

UNTUK ANDROIDMU

http://3.bp.blogspot.com/-IjQh813QN50/VA_tMM55FHI/AAAAAAAAEVI/JNJx6fgNpWA/s1600/install-apk-file%2Bcopy.jpg